Friday, February 11, 2011

Abanda Milik PERSIB, Dadic selangkah lagi

Pemain bertahan yang pernah bermain untuk PSM, Persija, dan Persema Abanda Herman akhirnya berbaju Maung Bandung. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh manajer Persib H Umuh Muhtar dikediamannya di Tanjung Sari Kab. Sumedang.

“Kontraknya sudah selesai kita buat. Abanda juga sudah menyatakan ok. Sekarang sedang diurus surat-suratnya di PT LI,” ujar H Umuh sekitar pukul setengah 2 siang ini.
Ia melanjutkan bahwa untuk sementara Abanda Herman diikat selama setengah musim, namun tidak menutup kemungkinan, kontrak pemain asal Kamerun ini akan diperpanjang jika performanya stabil.
Abanda selanjutnya akan mulai bergabung dalam latihan Persib sebelum putaran kedua dimulai.
Umuh mengakui, sebelumnya ia sudah berdiskusi dengan pelatih Daniel Roekito untuk perekrutan pemain-pemain yang dibutuhkan di putaran kedua. Daniel juga sudah menyerahkan daftar pemain incaran kepada menajemen untuk ditindak lanjuti.
“Untuk saat ini baru Abanda yang sudah pasti bergabung, sementara nama-nama lain masih kita simpan. Saya tidak ingin kejadian seperti gagalnya kita merekrut Saffe kembali terulang,” ujar Umuh.


Sedangkan Kabar ketertarikan Mijo Dadic kepada Persib Bandung yang dilontarkan oleh agennya Dzefic, membuat pelatih Daniel Roekito dan manajer H Umuh Muhtar bahagia. Mereka berdua sepakat mengatakan bahwa Dadic merupakan pemain yang dapat berkontribusi terhadap lini belakang Persib yang menjadi sorotan akhir-akhir ini.

“Dia pemain yang bagus, mentalnya bagus, memiliki sikap profesional (diluar lapangan), dan punya disiplin yang tinggi. Saya cocok dengan dia. Saya suka dia, dia suka saya,” ujar pelatih Daniel Roekito sesaat setelah memimpin pasukannya latihan di stadion Siliwangi pagi tadi.
Musim lalu, Daniel dan Dadic memang bergabung dalam tim yang sama di Persiba Balikpapan. Selama itulah, Daniel mengakui bahwa Dadic pernah berbicara tentang keinginannya untuk selalu bersama. “Ia pernah bilang ingin ikut saya, jika saya dari awal musim sudah disini, ia pasti sudah disini. Sayang saya terlambat datang,” ungkapnya.

Sementara itu, manajer H Umuh Muhtar yang ditemui secara terpisah di kediamannya mengatakan sangat senang jika Dadic berkeinginan untuk bergabung lagi dengan Daniel di Persib. Ia pun menyatakan sangat suka dengan permainan pemain asal Kroasia tersebut. Hanya saja, ia mengaku belum melakukan kontak apapun dengan baik dengan agen ataupun dengan pemain yang menjadi kapten di Persiba tersebut.
“Dadic ingin ke Persib? Jelas saya sangat suka. Kalau dia tertarik, bisa sangat bagus untuk Persib. Tapi saya belum ada kontak.,” ujar Umuh.

Namun perlu juga dikaji bagaimana cara mendapatkan Dadic dari Persiba karena pemain jangkung ini masih mempunyai kontrak dengan Beruang Madu sampai tanggal 31 September 2011.
Selain ditanya tentang Dadic, manajer berkumis tebal ini juga diminta untuk menanggapi isu didekatinya gelandang Eka ramdani dan Siswanto oleh tim Sriwijaya FC. “Itu hanya isu. Sangat sulit untuk membujuk Eka untuk meninggalkan Persib. Saya berkeyakinan bahwa hati Eka sudah berada disini. Apalagi, sebagai pemain ia sudah seperti dituakan oleh saya,” tegas Umuh.
Kapten Persib tersebut dikatakan Direktur Teknik Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin dibidik pelatih Ivan Kolev untuk menggantikan peran playmaker Firman Utina yang menderita cedera.




No comments:

Post a Comment